Saturday 26 December 2015

Cara Membuat dan Memasang Cheat PPSSPP

Kata Cheat adalah salah satu dari sekian banyak istilah dalam dunia game yang wajib diketahui oleh para gamer. Ada pro dan kontra dalam p... thumbnail 1 summary
Kata Cheat adalah salah satu dari sekian banyak istilah dalam dunia game yang wajib diketahui oleh para gamer. Ada pro dan kontra dalam penggunaan cheat dalam dunia gaming. Memang penggunaan cheat dalam dunia gaming terkesan curang namun, banyak juga gamer yang menggunakan cheat untuk memudahkan misi dalam bermain.

Harus diakui saya juga terkadang menggunakan cheat saat bermain, akan terkesan munafik jika saya tidak mengakuinya.   Dulu saya harus mencatat kode cheat lalu menghafal dan kemudian menggunakannya. Terutama Untuk Cheat Grand Theft Auto atau biasa disingkat GTA, Sampai-sampai saya punya catatan khusus untuk cheat. Sesuai judul dari Artikel ini saya akan membahas tentang Cara Menggunakan dan Membuat Cheat PPSSPP. Seperti kita ketahui PPSSPP telah menyediakan Fitur Cheat, jadi kita dapat menggunakan cheat dengan mudah dan cepat.

Q: Dimana saya bisa dapatkan Cheatnya
A: Banyak, bisa di forum gaming atau dengan menulis keyword Cheat PPSSPP Di Search Engine Seperti Google.

Di artikel ini saya sudah menyediakan file cheat PPSSPP jadi kamu tidak usah susah-susah untuk mencari cheat PPSSPP. OK, selanjutnya kita beralih ke Tutorial Memasang cheat PPSSPP tidaklah sulit, berikut ini adalah tutorial memasang cheat PPSSPP yang baik dan benar.

- Pertama-tama download dulu cheatnya  disini 

- buka aplikasi pengelola arsip seperti X-Plore, Z Archiver dan sebagainya
- buat folder /psp/cheat/ di sdcard atau kartu memori
- Buka file cheat.zip dan ekstrak file cheat.db di folder /psp/cheat/
- buka PPSSPP dan pilih sistem kemudian centang enable cheat
-  buka game dan tekan back
- Pilih menu cheat, dan pilih import from cheat.db
- pilih cheat yang ingin diaktifkan
- selesai

Tidak semua cheat game ada di file cheat.db tersebut, tidak ada di cheat.db bukan berarti game tersebut tidak memiliki cheat.

Q: lalu bagaimana saya bisa memasang cheat untuk game yang cheatnya tidak tersedia di cheat.db ?
A: Seperti yang saya katakan tadi bisa cari di forum gaming atau dengan menulis keyword Cheat PPSSPP Di Search Engine Seperti Google. Dan ikuti tutorial ini untuk proses pemasangan.

Pertama-tama kamu harus ketahui nama game, id game dan cheatnya. Dan berikut ini contohnya:

ID Game ULES-01595
Nama Game PES 2014 ITA NGT
Nama Cheat SOLDI INFINITI PES
Kode Cheat 0x210C4714 0x0098967F

Harap diingat kode cheat tidak akan bisa bekerja tanpa tag atau string berikut ini adalah string yang digunakan.

_S (ID Game)
_G (Nama Game)
_C1 (Nama Cheat)
_L (Kode Cheat)


Dan kemudian buka notepad atau aplikasi teks editor lainya buat sebuah file bernama idgame.ini contoh ules1595.ini berisi

_S ULES-01595
_G PES 2014 ITA NGT
_C1 SOLDI INFINITI PES
_L 0x210C4714 0x0098967F

Setelah itu simpan file tersebut dengan nama id game Contoh ULES0195.ini di folder /psp/cheat/.

Q: Bisakah saya tambahkan di cheat.db
A: Bisa kok, tinggal pastekan saja kodenya di cheat.db

Yosh, itulah cara membuat dan memasang cheat pada PPSSPP. Ada pertanyaan? Jika ada silahkan tinggalkan di form komentar atau hubungi saya di Facebook.

2 comments

'; /* * * DON'T EDIT BELOW THIS LINE * * */ (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })(); '; // required: replace example with your forum shortname /* * * DON'T EDIT BELOW THIS LINE * * */ (function () { var s = document.createElement('script'); s.async = true; s.type = 'text/javascript'; s.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/count.js'; (document.getElementsByTagName('HEAD')[0] || document.getElementsByTagName('BODY')[0]).appendChild(s); }());