Saturday 12 December 2015

Alasan mengapa kolang kaling hanya ada bulan ramadhan

Alasan mengapa kolang kaling hanya ada bulan ramadhan Assalammualaikum wr wb Kolang kaling atau buah atap merupakan buah yang tidak asin... thumbnail 1 summary
Alasan mengapa kolang kaling hanya ada bulan ramadhan

Assalammualaikum wr wb
Kolang kaling atau buah atap merupakan buah yang tidak asing lagi bagi kita, buah ini merupakan buah yang dihasilkan oleh pohon aren, tapi kenapa buah ini hanya ada dipasar pada saat bulan ramadhan?dibulan bulan biasa kita hanya mendapatkan buah itu paling jika membeli es campur atau yang lainnya.

Mudah sekali alasannya tentu saja karena sedikitnya permintaan dari konsumen atau masyarakat, yang meminta disediakan kolang kaling pada bulan bulan biasa hanya ara pedagang saja, sedangkan masyarakat yang lainnya lebih memilih buah buah lainnya yang lebih segar untuk langsung dimakan ketimbang kolang kaling yang harus diolah terlebih dahulu untuk menjadi makanan yang segar.
Sedikitnya permintaan dari konsumen, meembuat para pengrajin kolang kaling menjadi malas dan hanya membiarkan buah tersebut untuk menjadi santapan musang, dan jika tidak hanya dibiarkan jatuh saja. Tapi terkadang para pengrajinpun membuat bibit baru untuk ditanam agar permintaaan pada bulan ramadhan terpenuhi. Padahal pasar dunia menggemari buah ini sebagai Toddy Fruit, dan menjadi kesempatan bagi pemerintah untuk melakukan ekspor dengan jenis komoditas non migas. Tentunya selain menjadi negara terkenal akan buah kolang kaling tentunya juga dapat menambah pemasukan dalam negeri.
mungkin itulah pendapat saya, menga pakolang kaling hanya ada bulan ramadhan, mohon maaaf apabila ada kesalahan. jangan lupa di share ya kawan.

No comments

Post a Comment

'; /* * * DON'T EDIT BELOW THIS LINE * * */ (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })(); '; // required: replace example with your forum shortname /* * * DON'T EDIT BELOW THIS LINE * * */ (function () { var s = document.createElement('script'); s.async = true; s.type = 'text/javascript'; s.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/count.js'; (document.getElementsByTagName('HEAD')[0] || document.getElementsByTagName('BODY')[0]).appendChild(s); }());