Friday 13 November 2015

Cara mendaftarkan blog di Search Console

Setelah sebelumnya saya memberikan panduan cara membuat blog di blogger.com secara gratis,kini saya akan membagikan artikel c... thumbnail 1 summary





Setelah sebelumnya saya memberikan panduan cara membuat blog di blogger.com secara gratis,kini saya akan membagikan artikel cara mendaftarkan blog ke search console.
http://www.faisolcn.blogspot.co.id/

Mendaftarkan blog kita ke search console betujuan agar mudah terindeks oleh Google,serta mengetahui keslahan-kesalahan lain di blog kita mulai dari struktur HTML blog dan kesalahan link.Untuk itu,mendaftarkan blog ke search console wajib di lakukan oleh blogger,berikut caranya:
·         Peratama-tama sobat diharuskan mempunyai akun gmail untuk mendaftarkan blog kita ke search console,jika belum mempunyai silahkan daftar di website resmi google gmail.

·         Kemudian sobat masuk ke Search Console(jika belum login sobat akan di alihkan ke halaman login gmail).

·         Setelah itu masukkan domain blog sobat pada kotak  yang berbentuk persegi panjang,lalu klik tambahkan property.
http://www.faisolcn.blogspot.co.id/

·         Sekarang saatnya menverifikasi kepemilikan blog caranya, pilih Metode alternatif  kemudian pilih Tag HTML.

http://www.faisolcn.blogspot.co.id/

·         Kemuian akan muncul kode Verifikasi,copy kode tesebut dengan mengklik ctrl+a terus ctrl+c.

http://www.faisolcn.blogspot.co.id/

·         Sekarang masuk ke blogger.com dan buka dasbor blogger pilih menu Template – edit HTML.

·         Temukan kode <head>,caranya gunakan ctrl+f dan ketik <head> di kolom search.

·         Pastekan kode verifikasi yang telah sobat copy tepat di bawah <head>,klik simpan.

·         Setelah itu sobat kembali ke halaman search console untuk menverifikasi blog,klik VERIFIKASI.


·         Sesudah proses verifikasi sobat berhasil maka akan muncul tulisan: Selamat,Anda telah menverifikasi kepemilikan http:// bla.bla..bla..,sesudah itu klik lanjutkan.


·         Sekarang sobat berada di homepage search console,klik nama blog yang sudah sobat daftarkan tadi.

·         Masuk ke Perayapan – Peta situs dan klik TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS,masukan kode sitemap.xml di kolom yang berada di samping alamat blog kamu,klik mengirim peta situs dan segarkan laman.

http://www.faisolcn.blogspot.co.id/

·         Selesai…!


Sekarang tinggal menunngu apakah artikel kita akan terindeks oleh google,agar artikel cepat terindeks kita perlu mensubmit setiap artikel yang kita publish caranya dengan mengunjungi website: https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url,setelah itu masukkan url artikel kita - ceklis pada kotak:saya bukan robot – klik submit,selamat mencoba…




No comments

Post a Comment

'; /* * * DON'T EDIT BELOW THIS LINE * * */ (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })(); '; // required: replace example with your forum shortname /* * * DON'T EDIT BELOW THIS LINE * * */ (function () { var s = document.createElement('script'); s.async = true; s.type = 'text/javascript'; s.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/count.js'; (document.getElementsByTagName('HEAD')[0] || document.getElementsByTagName('BODY')[0]).appendChild(s); }());