Thursday 5 November 2015

5 Desain Rumah Ter-Absurd di Dunia

Saya yakin pembaca blog cupu ini punya tempat yang namanya Rumah, atau kalau tidak punya rumah bisa ngontrak, menyewa atau apalah. Kali ini ... thumbnail 1 summary
Saya yakin pembaca blog cupu ini punya tempat yang namanya Rumah, atau kalau tidak punya rumah bisa ngontrak, menyewa atau apalah. Kali ini saya akan akan membahas tentang 5 Desain Rumah Ter-Absurd Di Dunia. Sesuai Salah satu kata dalam judul Artikel Kali ini Absurd yang dalam bahasa Indonesia berarti konyol, berarti saya akan membahas tentang desain rumah yang tidak lazim.





Umumnya desain rumah itu hampir mirip satu sama lain, disetiap desain rumah pasti gitu-gitu aja. Nah, Desain Absurd ini beda bro. Desain rumah ini memang absurd tapi anti mainstream. Disini ada 5 dari rumah Absurd yang saya pilih. Rumah-rumah unik tersebut sangat absurd menantang indera visual kita. Saya akui desainer rumah ini kreatif, entah dapat darimana inspirasinya.








1. Rumah Toilet - Korea Selatan

Rumah ini dibangun oleh ketua panitia dari Majelis Umum Asosiasi Toilet Dunia, Namanya Sim Jae -duck. Dia membangun rumah berbentuk toilet untuk menyoroti secara global untuk kebutuhan sanitasi yang lebih baik. Rumah ini terbuat dari baja, beton dan kaca putih dengan atap pembukaan ikonik. Entah berapa banyak uang yang ia habiskan untuk Membangun rumah berbentuk absurd ini.








2. Rumah Batu - Portugal

Ada dua kemungkinan alasan Pemilik membuat rumah ini. Pertama, Mungkin pemilik rumah ini gagal move on dari jaman prasejarah atau pemilik rumah ini adalah manusia jaman prasejarah, haha just kidding bro. Entahlah apa alasan pemilik rumah ini. Yang pasti Rumah ini sangat menarik, Rumah ini dibangun di Portugal. Tinggal di rumah ini terasa di jaman prasejarah jaman batu dengan bentuk indah.






3. Rumah Terbalik - Jerman

Rumah ini ada di Jerman. Dibangun oleh mitra Polandia Klausdiusz Golos dan Sebastian Mikiciuk. Latar belakang pembuatan rumah ini adalah mereka ingin memberi sesuatu yang berbeda. Rumah ini adalah satu-satunya rumah dibangun terbalik dengan interior dengan cara yang sama seperti rumah normal. Dijamin kepala kamu pasti pusing ketika memasuki rumah ini.


4. Rumah Keranjang - Amerika

Kalau dilihat difoto dari jarak jauh mungkin terlihat seperti kelanjang biasa tapi faktanya itu adalah sebuah bangunan. Bangunan ini milik Perusahaan Longaberger. Untuk Membangun rumah ini

Membutuhkan US$30 juta untuk pembangunannya, ada-ada saja dipikir-pikir $30 juta cukuplah buat klub bola besar di Indonesia.




5. Rumah Ikan - California

Dirancang untuk terlihat seperti didalam laut, rumah menakjubkan ini dikembangkan oleh Florence dan William Tsui. Dikenal sebagai rumah teraman di dunia, struktur didasarkan sangat menarik dan unik. Hal ini dirancang untuk mengatasi ketika terjadi bencana alam seperti gempa bumi , banjir dan kebakaran, bahkan anti rayap.

No comments

Post a Comment

'; /* * * DON'T EDIT BELOW THIS LINE * * */ (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })(); '; // required: replace example with your forum shortname /* * * DON'T EDIT BELOW THIS LINE * * */ (function () { var s = document.createElement('script'); s.async = true; s.type = 'text/javascript'; s.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/count.js'; (document.getElementsByTagName('HEAD')[0] || document.getElementsByTagName('BODY')[0]).appendChild(s); }());