Saturday 10 October 2015

Beberapa Halaman Penting untuk Blog

Ilustrasi: Halaman Penting untuk Blog Halaman merupakan salah satu elemen penting untuk blog , kenapa halaman penting untuk blog? Ban... thumbnail 1 summary
Ilustrasi: Halaman Penting untuk Blog
Halaman merupakan salah satu elemen penting untuk blog, kenapa halaman penting untuk blog? Banyak blogger berpendapat, bisa dibilang halaman merupakan identitas dari blog. Blog tanpa halaman juga bisa di ibaratkan rumah tanpa penghuni.

Mungkin bagi para blogger yang sudah berpengalaman dengan adsense, halaman merupakan elemen penting yang tidak akan terlewatkan. Nah disini saya menulis Artikel tentang Beberapa Halaman Penting Untuk Blog. Penasaran halaman apa saja yang penting untuk blog? Mari disimak penjelasannya


1. About
Sesuai judulnya about, tentu saja halaman ini berisi tentang profil penulis. Melalui halaman ini, kita bisa mempromosikan blog kita melalui deskripsi yang jelas kepada pembaca. Pada halaman ini kita juga boleh mencantumkan semua akun sosial media kita, tujuannya tentu untuk menambah follower.

2. Contact
Tujuannya untuk mendekatkan penulis dengan pembaca, sangat disarankan untuk blog bisnis atau berjualan produk sehingga proses order bisa berjalan mudah. Halaman kontak juga bermanfaat untuk sekedar menghubungkan penulis dan pembaca setia untuk sekedar request atau kritik dan saran.

3. Sitemap
Halaman sitemap atau daftar isi berfungsi untuk memberitahu kepada search engine mengenai isi website atau blog kita secara rinci. Bagi pembaca, sitemap sebagai navigasi atau penunjuk arah yang memudahkan mereka menemukan isi dari blog kita secara keseluruhan. Melalui halaman ini, pembaca bisa langsung memilih judul artikel yang mereka sukau

4. Privacy Policy
Ini merupakan halaman yang paling penting dan wajib harus ada pada blog. Privacy policy merupakan halaman atau sebuah klausul yang menerangkan kepada pengunjung blog kita tentang informasi yang anda dapatkan dari mereka untuk di kelola. Cara membuatnya tergolong mudah kok, karena banyak penyedia privacy maker yang bertebaran.

5. Disclaimer
Disclaimer adalah aturan-aturan
serta peraturan pada suatu halam website atau situs yang di berikan pihak auditor terkait dengan hal-hal yang ada pada website atau situs tersebut, dan merupakan perlindungan bagi pemiliknya. Dari penjelasan tersebut disclaimer mempunyai arti penting bagi kita sebagai para blogger kareana pengunjung atau pembaca yang datang otomatis menerima aturan-aturan yang ada pada website atau situs termasuk klausul dari disclaimer itu.

Yosh, itulah halaman yang Beberapa Halaman Penting Untuk Blog. Ini hanyalah opini dari saya, kembali pada bloggernya entah setuju atau tidak. Akhir kata semoga Artikel ini bermanfaat.

No comments

Post a Comment

'; /* * * DON'T EDIT BELOW THIS LINE * * */ (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })(); '; // required: replace example with your forum shortname /* * * DON'T EDIT BELOW THIS LINE * * */ (function () { var s = document.createElement('script'); s.async = true; s.type = 'text/javascript'; s.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/count.js'; (document.getElementsByTagName('HEAD')[0] || document.getElementsByTagName('BODY')[0]).appendChild(s); }());