Wednesday 30 September 2015

Hal - Hal yang Membuat Indonesia Dirindukan Wisatawan Dunia

hai... sobat , kali ini saya berkesempatan untuk menulis artikel tentang Hal - Hal yang Membuat Indonesia Dirindukan Wisatawan Dunia . yah ... thumbnail 1 summary

hai... sobat , kali ini saya berkesempatan untuk menulis artikel tentang Hal - Hal yang Membuat Indonesia Dirindukan Wisatawan Dunia . yah saya kali ini akan menulis artikel lagi karena sudah hampir 3 minggu atau lebih saya tidak menulis ha..ha..ha . tujuan saya menulis artikel ini agar orang INDONESIA tau betapa cantik dan kaya nya Indonesia . ya udah lah gk usah berlama lama lagi ... cekidott



   Inilah alasan mengapa wisatawan dunia sangat merindukan Indonesia, dan ingin datang kembali ke Indonesia guna menikmati keindahan serta keberagaman yang ada di Indonesia :

Keindahan dan keanekaragaman Indonesia memang tiada duanya. Indonesia kaya akan segalanya, laut daratan sungai hutan semua semua ada di Indonesia. Indonesia juga punya banyak sekali keanekaragaman Budaya, mulai dari seni, bahasa, ras dan suku bangsa yang tentunya tak semua negara memilikinya.

Pariwisata Indonesia pun sangatlah banyak dari ujung Sabang hingga ujung Merauke terdapat beragam tempat yang mungkin tak akan pernah di dapatkan di negara lain. Namun ironisnya semua tempat Wisata Indonesia tidak banyak dikenal dunia.
Wisatawan yang datang dari luar negeri hanya menganggap Indonesia adalah Bali.
Memang tak bisa di pungkiri, Bali menjadi salah satu tempat wisata paling utama Indonesia yang telah mendunia. Sudah banyak para wisatawan mancanegara yang mengakui keindahan pantai dan tempat-tempat yang ada di Bali. Tapi keindahan dan keberagaman dari Indonesia bukan hanya Bali semata, masih banyak tempat, budaya, dan kuliner yang tak kalah bagus dari Bali yang ada di tengah Indonesia. 
Tak sedikit para pelancong dunia yang sudah menjelajahi seluruh pelosok Indonesia mengakui akan keindahan dan keanekeragaman yang dimiliki Indonesia. Keindahan serta keberagaman Indonesia tenyata telah menjadi rumah kedua bagi para pelancong dari luar negeri. Tak heran jika banyak para wisawatan luar negeri yang sangat merindukan Indonesia dan ingin sekali lagi datang ke Indonesia guna menikmati semua keindahan , keragaman serta keunikan yang hanya ada di Indonesia.
Berikut adalah beberapa alasan mengapa Indonesia sangat dirindukan oleh wisatawan Luar Negeri :


1. Orang Indonesia ramah

               Ramah adalah hal yang sangat wajib dimiliki oleh setiap orang yang ada di Indonesia. Sifat ini seperti mengakar sejak kecil. Bahkan di SD kita kerap diajarkan bagaimana bersikap baik kepada orang lain. Di lingkungan keluarga juga mengajarkan kita untuk selalu ramah dan berbuat baik pada semua orang.
Sifat ini menjadi ciri khas yang bahkan terkenal hingga di seluruh penjuru dunia. Rakyat indonesia akan selalu ramah kepada semua orang. Entah itu warga asing atau pun orang dari lain daerah. So, tak mengherankan jika para Wisatawan Mancanegara yang merindukan dan ingin kembali ke indonesia untuk merasakan suasana ramah yang menentramkan. Hmm, kalian termasuk orang yang ramah juga kan?

2. Makanannya Sangat Banyak dan Enak

                Jika Indonesia merupakan sebuah buku, maka kita belum membacanya sampai habis. Masih banyak selai kejutan-kejutan yang akan ditemui di belakang. Seperti dalam dunia kuliner. Indonesia membentang dari Sabang sampai Merauke. Jenis makanannya pasti akan berbeda dari ujung barat hingga timur. Berbeda dengan makanan bule yang itu-itu saja. Hampir semua makanan di indonesia sangat authentic dan tak ditemukan di luar negeri.
Wisatawan akan tahu ini. Terutama bagi mereka yang sangat menyukai makanan. Indonesia adalah surga dari makanan yang tak akan pernah abis untuk dijelajahi. Untuk itulah mereka pasti ingin kembali ke Indonesia secepat mungkin . Ingin menjelajah ke seluruh pelosok dengan kulinernya yang sangat beragam. Dari yang manis sampai pedas, dari yang unik sampai aneh sekali.

3. Kebudayaan yang Tiada Batas
             
Indonesia memiliki kebudayaan yang jumlah nyaris tak bisa dihitung. Anda yang di Aceh akan memiliki kebudayaan yang berbeda dengan anda yang berada di Papua. Pun setiap daerah memiliki ragam budaya yang banyak. Mulai dari tarian, upacara tradisional hingga musik. Dalam satu minggu atau sebulan tidaklah cukup untuk mengenal budaya indonesia secara keseluruhan.

Para wisatawan yang pernah datang ke indonesia tahu itu. Apalagi mereka yang memiliki profesi sebagai peneliti. Indonesia adalah sumber dari segala sumber budaya yang memiliki banyak keunikan. Terjun ke Indonesia bisa membuat  mereka kagum setiap hari. Bahkan ingin mempelajari budaya itu lebih lanjut.

4. Banyak Tempat Tersembunyi Menunggu Dijelajai
             Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas. Mulai dari puncak gunung yang dingin, hutan hijau yang penuh misteri, hingga kedalaman laut yang memukau. Tapi tunggu dulu, hal itu saja tidak cukup. Banyak hal dari Indonesia yang belum terjelajah. Terutama daerah pedalaman yang menyimpan banyak hal unik.
Wisatawan yang hobinya traveling pasti suka dengan tantangan ini. Masuk ke pedalaman Indonesia yang tak tersentuh. Berinteraksi dengan segala hal baru yang tak pernah ditemui sebelumnya di luar negeri. Kembali lagi ke Indonesia adalah hal paling tepat untuk para bule ini. Karena Indonesia adalah kotak misteri yang selalu ingin digali sisi-sisi tak tampaknya.

5. Biaya Hidup Relatif Murah             
                   Biaya hidup di sebagian besar wilayah indonesia sangat murah. Bahkan bisa lebih murah jika dibandingkan biaya hidup di Thailand atau Jepang. Bule yang hobinya backpacker akan melirik Indonesia sebagai tujuan wisata yang wajib dikunjungi. Bahkan diulang lagi lain waktu karena objek wisata banyak, makanan enak, biaya hidupnya sangat murah pula.
Tak akan ada pelancong yang nggak mau kembali ke Indonesia. Terlebih mereka sudah terlanjur betah dengan keramahannya. Sebulan dua bulan tak akan membuat mereka miskin. Bahkan banyak pelajar yang notabenya belum kerja bisa berlibur sendiri ke Indonesia. So, jika bule ini ngebet banget pengin kembali ke Indonesia, sepertinya tidak menjadi sesuatu yang aneh.

6. Cuacanya Enak untuk Hidup

            
Cuaca di Indonesia nyaris sama di setiap tahun. Kalau pun ada perubahan pasti tak begitu jauh. Berbeda dengan di luar negeri. Cuaca bisa berganti sepanjang tahun. Kalau panas, bisa membuat banyak orang pingsan, kalau dingin bisa membuat banyak orang membeku. Indonesia tidak memiliki panas dan dingin seperti itu. Sehingga begitu pelancong masuk ke Indonesia mereka bisa merasakan cuaca yang berbeda.

Mereka bakalan kerasan berlama-lama di sini. Terlebih Indonesia negara tropis. Mereka bakalan menghabiskan musim panasnya lagi untuk menikmati kehangatan Indonesia. Sekali ke Indonesia, mereka akan ingin kembali ke negara ini biar pun cuma sekali saja. Karena Indonesia akan selalu memanggilnya sampai kapan pun.

7. Mereka Akan Dianggap Saudara dan Dihargai              
                  Satu hal terakhir yang membuat para wisatawan dunia ini ingin kembali ke Indonesia: orang Indonesia selalu menganggap mereka seperti keluarga. Bahkan memperlakukan mereka dengan sangat baik. Mereka selalu dihargai sama seperti orang Indonesia, bukan seperti orang dari negeri jauh. Hal seperti ini jarang sekali di temui di luar negeri yang penduduknya sangat cuek.
Merasa seperti saudara dan dihargai akan membuat para pelancong ingin kembali lagi. Mereka ingin terus merasakan kehangatan orang Indonesia yang tulus. Dengan segala sederhananya, orang Indonesia mampu mempesona bule untuk menjadikan negara ini patut dijadikan rumah kedua. Dan tahu kan artinya rumah apa? Yaph! Tempat untuk pulang, suatu saat nanti.
Indonesia selalu menghadirkan banyak pesona bagi setiap orang di seluruh dunia. Keramahan, kehangatan, budaya, hingga kuliner yang menggoyang lidah tak akan mudah dilupakan oleh bule. So, jangan pernah menganggap remeh negara kita ini ya !!!

              yah itu tadi Hal - Hal yang Membuat Indonesia Dirindukan Wisatawan Dunia ,

semoga bermanfaat !!!

No comments

Post a Comment

'; /* * * DON'T EDIT BELOW THIS LINE * * */ (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })(); '; // required: replace example with your forum shortname /* * * DON'T EDIT BELOW THIS LINE * * */ (function () { var s = document.createElement('script'); s.async = true; s.type = 'text/javascript'; s.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/count.js'; (document.getElementsByTagName('HEAD')[0] || document.getElementsByTagName('BODY')[0]).appendChild(s); }());