Friday 11 March 2016

Daftar Lagu Akustik Untuk Latihan Gitar

     Hello guys, senang rasanya bisa kembali. Seperti biasa, pada kesempatan kali ini gue akan membuat daftar lagu. Tetapi, lagu kali ini ad... thumbnail 1 summary
     Hello guys, senang rasanya bisa kembali. Seperti biasa, pada kesempatan kali ini gue akan membuat daftar lagu. Tetapi, lagu kali ini adalah lagu-lagu yang diiringi dengan akustik tujuannya adalah untuk memperlancar kemampuan bermain gitar khusus bagi pemula.


     Biasanya banyak dari kita yang bertanya apa sih lagu akustik yang enak buat dimainkan atau buat latihan. Menurut gue pertanyaan diatas sangat wajar, karena dengan mempelajari lagu, kalain bisa melatih permainan gitar, apalagi lagu-lagu dengan teknik fingerstyle.
     Well, tanpa menunggu lama lagi, langsung saja ini dia, daftar lagu akustik fingerstyle yang cocok untuk latihan gitar dan memainkannya.

1. 5 Seconds Of Summer - Amnesia


     Pertama, ada 5SOS dengan lagunya Amnesia. Lagu ini pas banget buat kalian yang cari lagu akustik, pada awal intro lagu ini kalian akan disuguhkan dengan sedikit fingerstyle, sampai lirik "Cause im not fine at all" terdengar. 
     Lagu ini juga sangat bagus dan memiliki lirik yang sangat mendalam, khususnya untuk kalian yang sedang galau. Bercerita tentang seseorang yang nggak bisa berenti memikirkan mantannya alias belum bisa move on. hmmm..

2. Tamia - Officially Missing You


     Next, ada Officially Missing You oleh penyanyi asal kanada, Tamia. Cocok buat kalian yang ingin melatih kemampuan fingerstyle khususnya untuk perempuan. Namun, karna lagu ini termasuk jazz, kuncinya banyak menggunakan chord lagu jazz pada umumnya seperti G11, Cm#7, dll.
     Selain itu, lagu ini juga enak dan lebih mudah untuk dihapalkan sambil latihan, karna liriknya yang diulang-ulang.

3. One Direction - History


     Selanjutnya ada One Direction dengan lagunya yang berjudul History. Buat kalian yang sedang latihan kunci chord seperti Bm, Bb, F, dll. yang butuh jari telunjuk untuk menenkan string 1 sampai 6 secara bersamaan, lagu ini cocok untuk kalian.
     Lagu ini bercerita tentang sahabat yang telah melalui berbagai hadangan dan rintangan bersama, dan tetap kuat menghadapinya.

4. Justin Bieber - Love Yourself


     Keempat, ada Justin Bieber dengan lagunya Love Yourself. Siapa yang ngga tau lagu ini, lagu yang dirilis dengan album terbaru nya, yang membuat nama JB kembali muncul dengan gaya dan lagu yang terbilang lebih matang dan dewasa. Lagu ini bercerita tentang ketidak cocokan sepasang kekasih.
     Lagu ini dapat dimainkan dengan teknik fingerstyle dan cara memainkannya juga mudah karna kalau kita dengarkan lagu ini, akustiknya yaa hanya begitu-begitu saja. Ketika dimainkan, sedikit merepotkan hehe.

5. Muse - Unintended


     Next, ada Muse dengan lagunya Unintended. Lagu ini bercerita tentang seorang yang selalu men-support dan mengerti. Kalian juga bisa memaikan lagu ini dengan teknik fingerstyle, tapi kalian juga bisa memainkan dengan teknik yang biasa.

6. Adam Levine - Lost Stars


     Keenam, ada Lost Stars dari vokalis band Maroon 5, Adam Levine. Buat kalian yang suka teknik genjreng atau apalah itu namanya, berbahagialah!, karna lagu ini cocok untuk kalian. 
     Secara pribadi gue suka banget dengan lagu yang satu ini selain nadanya yang bagus, lagu ini juga memiliki lirik yang deep, banyak kata-kata motivasi didalamnya. Lagu ini juga menjadi Soundtrack film yang berjudul Begin Again.

7. Maudy Ayunda - Perahu Kertas


     Okay, meluncur ke dalam negri, ada gebetan gue  Maudy Ayunda dengan lagunya Perahu Kertas. Suara Maudy yang lembut dan halus membuat pecinta lagu-lagu Maudy menjadi terpesona. Lagu ini cocok untuk kalian yang ingin latihan fingerstyle, mudah dihapalkan dan sering diulang-ulang.

8. James Blunt - You're Beautiful


     Lanjut, ada James Blunt dengan lagunya You're Beautiful. Lagu ini bisa dimainkan biasa tanpa teknik fingerstyle. Lagu ini berceritakan tentang seseorang yang menyesal telah putus hubungan dengan mantan kekasihnya. Hmmm, sedih juga.

     Itulah beberapa daftar lagu akustik yang bisa kalian pelajari sebagai latihan gitar. Untuk tutorialnya kalian bisa cari diyoutube atau bisa cari tabnya dari google, disana tersedia lengkap. Untuk tambahan atau saran kalian bisa komentar dibawah.
     Semoga daftar lagu diatas bisa bermanfaat dan membantu kalian berlatih, Have a nice day guys and see ya!

No comments

Post a Comment

'; /* * * DON'T EDIT BELOW THIS LINE * * */ (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })(); '; // required: replace example with your forum shortname /* * * DON'T EDIT BELOW THIS LINE * * */ (function () { var s = document.createElement('script'); s.async = true; s.type = 'text/javascript'; s.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/count.js'; (document.getElementsByTagName('HEAD')[0] || document.getElementsByTagName('BODY')[0]).appendChild(s); }());